Penyusunan laporan Tujuan Pembanguan Berkelanjutan (SDGs), September 2018

Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mensukseskan dan mencapai agenda pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau UN Sustainable Development Goals (SDGs) pada tahun 2030. Perpres 59 tahun 2017 menggarisbawahi peran instansi pemerintah dan lembaga institusi non-pemerintah untuk menyikapi agenda  nasional SDGs, termasuk persiapan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi dan laporan dari program yang berkontribusi pada pencapaian target dan agenda SDGs nasional  .

Untuk memenuhi ketentuan pemerintah nasional dalam pelaporan pencapaian SDGs, Sampoerna menugaskan TSB untuk mengumpulkan seluruh informasi dan laporan-laporan kegiatan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Sampoerna.

TSB menyelesaikan laporan berisi ringkasan program CSR Sampoerna periode tahun 2016 hingga 2019. Setiap proyek dan pencapaiannya dikategorikan berdasarkan tujuannya di dalam SDGs. Semua informasi kemudian dilaporkan memakai format standar yang dikeluarkan oleh Sekretariat SDGs Bappenas, yang bernama Rencana Strategis SDGs.