...

Layanan Kami

Pengelolaan Proyek

Layanan kami bertujuan membantu organisasi dalam menginisiasi proyek, perancangan & perencanaan proyek, mengimplementasikan proyek-proyek CSR maupun CSV, serta proyek bantuan kemanusiaan. Rancangan proyek kami disesuaikan dengan maksud dan tujuan organisasi, menggunakan pendekatan dan standar partisipatif, seperti standar ISO 26000, terutama untuk proyek CSR dan CSV.

Strategi Komunikasi dan Pelibatan Para Pemangku Kepentingan

Layanan kami bertujuan untuk mengembangkan dan memperkuat “lisensi sosial” organisasi untuk beroperasi. Menekankan pada  rasa hormat dan percaya, dan komunikasi yang transparan antara organisasi dengan para pemangku kepentingan-nya. Untuk memenuhi tujuan ini, bantuan kami, mencakup pemetaan para pemangku kepentingan, mengidentifikasi cara komunikasi yang tepat, khususnya yang untuk kebutuhan proyek-proyek CSR atau inisiatif perubahan perilaku WASH.

Studi Kelayakan, Monitoring dan Evaluasi

Suatu organisasi selalu membutuhkan informasi yang cukup dan berkualitas untuk berbagai kebutuhannya,seperti untuk mendisain proyek, pengecekan apakah sebuah proyek berjalan sesuai rencana atau tidak, apakah membutuhkan penyesuaian atau tidak, serta untuk kebutuhan knowledge management. Layanan TSB meliputi perancangan dan asesmen proyek, pemetaan sosial, survey base-line dan end-line, monitoring & evaluasi, ysng mengacu pada standar PROPER maupun ISO 26000.

Laporan Keberlanjutan

Laporan keberlanjutan membantu organisasi menetapkan tujuan, mengukur kinerja, mengelola perubahan dan mengungkapkan dampak usahanya terhadap lingkungan, masyarakat, dan ekonomi. Laporan keberlanjutan semakin diminati berbagai pemangku kepentingan seperti pelanggan, pemodal, pemegang saham. Pemerintah Indonesia melalui POJK No. 51/2017 mendorong lembaga jasa keuangan dan perusahaan publik untuk mempersiapkan laporan berkelanjutan mereka. TSB dapat membantu organisasi mempersiapkan laporan keberlanjutan yang berkualitas sesuai standar GRI.

Peningkatan Kapasitas

Pendekatan kami untuk pengembangan kapasitas adalah sebuah pengalaman belajar kelompok, melalui program pelatihan, lokakarya, dan seminar. Dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan staf organisasi, dalam bidang air, sanitasi & kebersihan, pengelolaan limbah & manajemen proyek kemanusiaan. Layanan kami meliputi: penilaian kebutuhan pelatihan, merancang program pelatihan, mengembangkan modul pelatihan, memfasilitasi kelas pelatihan. Evaluasi program pelatihan juga merupakan bagian dari layanan TSB, yang bertujuan untuk membantu organisasi dalam mengukur hasil dan dampak dari program pelatihan mereka serta memberikan rekomendasi untuk kebutuhan peningkatan.