Semakin banyak organisasi dan perusahaan yang mengakui bahwa manajemen proyek sebagai salah satu kompetensi utama dalam menjalankan bisnis mereka. Level kinerja manajemen proyek mereka meningkat dan keuntungan bisnis yang signifikan tampak dalam organisasi-organisasi tersebut. Manajemen proyek dapat memberikan kontribusi terbesar terhadap strategi bisnis.
TSB menawarkan layanan manajemen proyek kepada organisasi atau perusahaan, termasuk untuk proyek-proyek Corporate Social Responsibility atau CSR, proyek-proyek Creating Shared Value atau CSV, proyek-proyek tanggap darurat atau bantuan kemanusiaan.
Untuk manajemen proyek, layanan team TSB meliputi:
Mempertimbangkan kekhawatiran serta kepentingan para pemangku kepentingan (stakeholders) dapat meningkatkan dan meperkuat hubungan bisnis serta dapat mempermudah organisasi untuk beroperai. Hal ini dapat mengarahkan organisasi / perusahaan dalam penciptaan ide baik produk maupun layanan yang dibutuhkan oleh para pemangku kepentingan, sekaligus memungkinkan bagi organisasi / perusahaan untuk efisiensi biaya sekaligus meningkatkan nilai perusahaan.
Menyadari manfaat bagi perusahaan / organisasi, TSB dengan bangga menawarkan keahlian kami dalam melakukan pendekatan praktis dan pragmatis terhadap berbagai pemangku kepentingan untuk kebutuhan keberlanjutan; kami mampu menangkap berbagai pendapat atau opini-opini yang tidak memihak, yang sangat dibutuhkan oleh pihak perusahaan / organisasi.
Untuk manajemen pemangku kepentingan, layanan kami meliputi;
Setiap organisasi atau perusahaan membutuhkan berbagai data dan informasi yang cukup serta berkualitas untuk memenuhi berbagai kebutuhan serta tujuannya, termasuk; kebutuhan merancang proyek, pengambilan keputusan, manajemen pengetahuan.
Untuk memenuhi berbagai kebutuhan penting tersebut, TSB menawarkan layanan yang meliputi:
Laporan keberlanjutan memberikan berbagai manfaat besar bagi perusahaan / organisasi dalam menetapkan tujuan, mengukur kinerja, meningkatkan pemahaman terhadap berbagai risiko dan peluang. Laporan keberlanjutan dapat mengkomunikasi dan mengungkapkan dampak organisasi terhadap lingkungan, masyarakat, dan ekonomi. Sehingga organisasi /perusahaan semakin diminati oleh para pemangku kepentingan, khususnya; pelanggan, pemodal, pemegang saham, pemerintah dan masyarakat luas.
Melalui Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan Publik. Pemerintah Indonesia mengharapkan perusahaan / organisasi dapat prinsip strategi dan praktik bisnis berkelanjutan yaitu pembangunan nilai bagi sektor jasa keuangan untuk berkontribusi terhadap masyarakat melalui kebijakan dan praktik bisnis serta penerapan strategi bisnis oleh lembaga jasa keuangan (LJK), Emiten, dan Perusahaan Publik dengan meminimalkan dampak negatif dan mengintegrasikan aspek ekonomi, sosial, Lingkungan Hidup, dan tata kelola baik pada setiap sektor maupun strategi dari masing-masing lini bisnis
Laporan keberlanjutan TSB mengikuti standar Global Reporting Initiative (GRI) yang juga disarankan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kegiatan pembuatan laporan keberlanjutan meliputi; perencanaan, penyusunan, dan penulisan laporan. Layanan juga termasuk membuat tata letak dan penyajian data adan informasi yang dirancang khusus, analisis statistik, serta dilengkapi visualisasi bagan dan tabel.
Karyawan dan staf dengan pengetahuan dan keahlian yang mumpuni merupakan aset bagi organisasi / perusahaan manapun. Sangat penting untuk memiliki karyawan dan staf berpengetahuan dan ahli di bidangnya, mereka akan lebih mudah beradaptasi, fleksibel, dan terbuka dalam menerima tantangan-tantangan baru. Sehingga perusahaan / organisasi selalu dalam kondisi yang siap dalam menghadapi berbagai tantangan dan kompetisi sekaligus menangkap peluang-peluang baru.
TSB sangat antusias dalam memberikan bantuan terhadap perusahaan / organisasi untuk agenda-agenda peningkatan kapasitas atau pelatihan bagi karyawan / staf, khususunya pada sektor teknis air, sanitasi dan hygiene, pengelolalan sampah serta manajemen proyek. Untuk staf atau karyawan proyek CSR / CSV, staf atau karyawan proyek pembangunan masyarakat, maupun team proyek tanggap darurat serta bantuan kemanusiaan.
Layanan kami meliputi;