Program FIT for School dari GIZ dirancang sederhana, berkelanjutan, dapat dikembangkan, dan sistematis sebagai upaya untuk menjadikan sekolah sebagai lingkungan belajar yang sehat, praktik kebersihan rutin menjadi kebiasaan jangka panjang. Program ini telah mendukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sejak 2011 untuk meningkatkan status WASH in Schools (WinS) di Indonesia. Menanggapi COVID-19, GIZ mendukung upaya […]
...more
Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) ditugaskan untuk membentuk struktur komando dan kendali tingkat nasional yang mengintegrasikan semua kementerian dan lembaga terkait untuk memastikan pedoman WHO untuk penanggulangan pandemi virus Corona (Covid-19) dengan tepat dan tepat waktu di seluruh Bangsa. Program terkemuka yang didanai oleh USAID / OFDA, yaitu Invest-DM (Investing in Human capital for […]
...more
PT Hero Supermarket Tbk atau Hero (www.hero.co.id) adalah perusahaan pionir dalam industri ritel modern di Indonesia yang didirikan pada tahun 1971. Seiring dengan perkembangannya, HERO Group telah membangun jaringan bisnis yang luas dan meluncurkan inovasi untuk memenuhi pola konsumsi yang dinamis pelanggannya di seluruh Indonesia. Perusahaan saat ini mengoperasikan empat unit bisnis, yaitu Hero Supermarket, […]
...more
TSB hosted a Webinar on hand-hygiene at the workplace. The webinar participated with 20 companies. The expectation was to raise awareness and recommend WASH actions to respond to Covid-19 pandemic at the workplace.
...more
PT Royal Lestari Utama atau RLU (www.rlu.co.id) adalah perusahaan karet alami terintegrasi: pelopor dan pemimpin dalam produksi karet alam berkelanjutan. Didirikan pada tahun 2015 melalui usaha patungan antara Barito Pacific Group (Indonesia) dan Michelin Group (Perancis), salah satu produsen ban terbesar didunia. Melalui anak perusahaannya, RLU telah mengembangkan dan mengelola lebih dari 88.000 hektar karet […]
...more
Di bawah kemitraan dengan TuV Nord, TSB menyelenggarakan pelatihan untuk tim auditor TuV Nord tentang Air, Sanitasi, dan Kebersihan (WASH) di tempat Kerja. Inistiaf kemitraan ini bertujuan untuk mencapai pemahaman bersama di antara tim auditor TuV Nord tentang WASH Pledge. Auditor diharapkan memiliki bekal yang memadai untuk melakukan WASH di audit dan sertifikasi tempat kerja.
...more
TSB in collaboration with the Financial Club organized a CEO breakfast meeting, to discuss the Regulation of Financial Services Authority No. 51/POJK.03/2017 concerning the Application of Sustainable Finance for the Financial Services Institution, Issuer, and Publicly Listed Companies. The discussion aimed to get a better understanding of the expectation on the sustainability reporting development for […]
...more
Oxfam (https://asia.oxfam.org/countries/oxfam-indonesia) berfokus pada pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan hak-hak mereka, mempengaruhi pihak otoritas untuk mengurangi ketidaksetaraan dan kemiskinan, dan membantu membangun ketahanan masyarakat terhadap bencana. Menanggapi gempa Sulawesi Tengah, Oxfam bekerja sama dengan sejumlah organisasi mitra, untuk memenuhi kebutuhan dasar dari populasi yang paling terkena dampak bencana. Berfokus pada sektor air, sanitasi dan hygiene (WASH), […]
...more
CARE bekerja diseluruh dunia untuk menyelamatkan nyawa, memerangi kemiskinan dan mencapai keadilan sosial. CARE telah bekerja di Indonesia sejak 1967, berawal dari distribusi makanan, proyek infrasturktur, kesehatan, lingkungan, dan sanitasi. Saat ini CARE di Indonesia berfokus pada upaya-upaya pengurangan resiko bencana dan tanggap darurat, menajemen sumber daya alam dan penanganan pada perubahan iklim, kesehatan dan […]
...more
Komunal88 (www.komunal88.com) adalah sebuah café-market untuk para pecinta kuliner, yang peduli terhadap apa yang dikonsumsi. Komunal88 yakin bahwa para pelanggan berhak mendapatkan produk yang alami, sehat, dan jujur. Komunal88 sangat berkomitmen untuk menjaga lingkungan, khususnya lingkungan dimana café beroperasi . Komunal88 manajemen bermaksud ingin mensertifikasi dan memenuhi standar air, sanitasi, dan kebersihan yang aman bagi […]
...more
Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mensukseskan dan mencapai agenda pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau UN Sustainable Development Goals (SDGs) pada tahun 2030. Perpres 59 tahun 2017 menggarisbawahi peran instansi pemerintah dan lembaga institusi non-pemerintah untuk menyikapi agenda nasional SDGs, termasuk persiapan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi dan laporan dari program yang berkontribusi pada pencapaian target dan agenda […]
...more
LIFE (https://life-ong.org/) adalah organisasi non-pemerintah, yang didirikan untuk memberikan bantuan yang efektif kepada populasi paling rentan di Perancis maupun di seluruh dunia. Untuk bantuan pembangunan, program yang diciptakan LIFE mengarah untuk menciptakan akses pendidikan, akses air minum di pedesaan, akses sumber energi, pengembangan kegiatan yang menghasilkan pendapatan, dan pengembangan ekonomi sosial kelompok masyarakat di negara-negara […]
...more
Sampoerna (www.pmi.com/sampoerna/en/overview) adalah perusahaan tembakau terkemuka di Indonesia. Sampoerna yakin bahwa kesuksesan perusahaan diukur dari kinerja bisnis perusahaan. Melalui program Sampoerna Untuk Indonesia (SUI), Sampoerna berupaya menginspirasi, memotivasi, dan memfasilitasi masyarakat/penerima manfaat melalui empat pilar utama; (1) Peluang Ekonomi, (2) Akses Pendidikan, (3) Pemberdayaan Perempuan, dan (4) Kesiapsiagaan&Tanggap Bencana. Untuk mencapai tujuan pilar Peluang Ekonomi, […]
...more
Sejak berdiri pada 5 Desember 1933, Unilever Indonesia (www.unilever.co.id) telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terkemuka di Indonesia. Bagi Unilever, sumber daya manusia adalah pusat utama dari semua aktifitas perusahaan. Merupakan prioritas utama bagi perusahaan untuk mengembangkan profesionalisme dan keseimbangan hidup bagi seluruh karyawannya. Menindaklanjuti perhatian UNILEVER Indonesia terhadap penyediaan […]
...more
Coca Cola Amatil Indonesia atau CCAI (www.ccamatil.com/id-id) adalah produsen dan distributor minuman non-alkohol siap minum terkemuka di dunia dan telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1992. CCAI percaya bahwa pencapaian sukses perusahaan secara jangka panjang bertumpu pada memastikan kesehatan dan keselamatan para pegawai dan pengunjung. Aspek kesehatan dan keselamatan merupakan hak dasar bagi setiap individu. […]
...more
Menindaklanjuti penandatangan WASH Pledge di tempat kerja oleh Danone AQUA pada Agustus 2017; perusahaan kemudian mengadopsi standar global WSCBD untuk pemenuhan kebutuhan kualitas dan akses air, sanitasi dan hygiene yang aman bagi para karyawan di lingkungan kerja Danone AQUA. AQUA Danone menugaskan TSB untuk membantu tiga agenda kegiatan program Danone AQUA WASH @Workplace. Pertama, TSB […]
...more
AQUA Group (https://aqua.co.id) adalah pionir air minum kemasan di Indonesia, perusahaan berdiri pada tahun 1973. AQUA melakukan kerjasama strategis dengan Danone sejak tahun 1998. Sebagai produsen air minum kemasan nomor satu di Indonesia, AQUA berdedikasi terhadap penyediaan WASH yang aman (water and sanitation and hygiene). Bukan hanya dimaksudkan untuk menghasilkan produk air minum kemasan yang […]
...more
Loreal berkomitmen untuk memenuhi standar global untuk air, sanitasi dan kebersihan (WASH) di fasilitas/gedung perusahaan. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas dan moral karyawan, serta kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Menyediakan dan memelihara air minum yang aman, fasilitas dan perlengkapan sanitasi yang sesuai serta kebersihan di tempat kerja, termasuk untuk karyawan. Perhatian Loreal dalam menyediakan akses […]
...more
L’Oréal S.A. adalah perusahaan personal care asal Perancis terbesar di dunia. Bagi L’Oréal Indonesia (www.loreal.co.id) agar pertumbuhan bisnis dan keberlanjutan, perusahaan harus menjadi teladan dan memberi keuntungan kepada banyak pihak: konsumen, pegawai, penyuplai, distributor, pemegang saham dan masyarakat. Melalui proyek Corporate Social Responsibility (CSR), salah satu upaya L’Oréal Indonesia adalah menyelenggarakan klinik keliling. Menargetkan wanita […]
...more
IFRC sebuah organisasi kemanusiaan terbesar di dunia (www.ifrc.org/en/who-we-are), memberikan bantuan kemanusiaan tanpa diskriminalisasi atas kewarganegaraan, ras, agama kepercayaan, kelas sosial ataupun opini politik. Pada tahun 2017, IFRC berkeinginan untuk mengajukan proposal program kepada DG-ECHO (Directorate-General for European Civil Protection and Humanitarian Aid Operations) untuk program Membangun Kapasitas Regional & Kolaborasi untuk Ketahanan Masyarakat di Asia […]
...more
Eawag (www.eawag.ch/en) bekerja untuk menyelaraskan kepentingan ekologi, ekonomi, dan sosial dalam hal penggunaan air. FORWARD, salah satu proyek EAWAG, adalah sebuah penelitian yang mengembangkan strategi dan teknologi terintegrasi untuk pengelolaan sampah organik perkotaan di kota-kota menengah di Indonesia. Dimaksudkan untuk mendapatkan pemahaman tentang berbagai upaya para pihak pemangku kepentingan terhadap isu keberlangsungan terkait pengelolaan sampah […]
...more
PT Merck Indonesia Tbk (www.merckgroup.com/id-id) is a leading science and technology company in healthcare, life science and performance materials. Founded in 1970, PT Merck Tbk is part of Merck, a leading multinational science and technology company in Indonesia. PT Merck Tbk was listed as a public company on the Indonesian Stock Exchange in 1981. PT […]
...more
Love Pink Indonesia (www.lovepinkindonesia.com), adalah sebuah organisasi nirlaba yang berkomitmen untuk mempromosikan upaya pendeteksian secara dini kanker payudara serta menyediakan pendampingan bagi para wanita penderita kanker payudara. Love Pink Indonesia ingin meningkatkan kinerja organisasinya, melakukan implementasi proyek-proyek lebih efektif; sehingga organisasi dapat memberikan dampak positif lebih banyak bagi masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan. Untuk memenuhi […]
...more
Klien kami yang berharga, Danone Communities (www.danonecommunities.com) adalah sebuah lembaga investor modal dana ventura yang bergerak di bisnis sosial. Mendorong dan memberdayakan para wirausahawan sosial yang inovatif untuk mencapai dampak sosial yang berkelanjutan. Pada Januari 2016, Danone Communities menugaskan TSB untuk melakukan studi, mengumpulkan berbagai informasi, untuk memberikan pemahaman mengenai kebiasaan masyarakat di wilayah perkotaan […]
...more