Studi kelayakan kios air minum di Indonesia, Januari 2016

Klien kami yang berharga, Danone Communities (www.danonecommunities.com) adalah sebuah lembaga investor modal dana ventura yang bergerak di bisnis sosial. Mendorong dan memberdayakan para wirausahawan sosial yang inovatif untuk mencapai dampak sosial yang berkelanjutan.

Pada Januari 2016, Danone Communities menugaskan TSB untuk melakukan studi, mengumpulkan berbagai informasi, untuk memberikan pemahaman mengenai kebiasaan  masyarakat di wilayah perkotaan maupun perdesaan di Indonesia dalam mengakses dan mengkonsumsi air minum.

Pada akhir kontrak, TSB dapat mengumpulkan berbagai data dan informasi kemudia menghasilkan laporan studi. Sebuah daftar berisi beberapa poin rekomendasi disampaikan kepada Danone Communities, bahwa penyediaan dan penyelenggaraan kios air minum atau air isi ulang memiliki keunggulan bila diterapkan di Indonesia. Bisnis penyediaan kios air minum lebih menguntungkan bila dibandingkan dengan yang jenis penyediaan air minum lainnya, seperti penyaringan air, produk air yang didisinfeksi, maupun sumur.